CULTURE DAY KB-TK Kristen Ketapang III, Senin 29 Oktober 2018

CULTURE DAY KB-TK Sekolah Kristen Ketapang III
Senin, 29 Oktober 2018

Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, Komite Sekolah Kristen Ketapang III bekerja sama dengan bagian SMA mengadakan “ Culture Day” pada hari Senin,29 Oktober 2018.

Kegiatan ini mengenalkan beraneka budaya di Indonesia, dengan perwakilan 12 stand daerah di Indonesia yaitu Sumatra, Sulawesi, Papua, Maluku, Kalimantan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Jakarta, Madura dan Bali.

Stand-stand ini menampilkan, makanan khas, baju adat, rumah adat miniatur, senjata daerah, kain batik daerah, alat musik dan sebagainya.

Diawali upacara bendera, yang diwakili bagian SD kls 5-6, SMP dan SMA dengan menggunakan pakaian daerah, kemudian dimeriahkan dengan menyanyikan Lagu “Bangun Pemudi Pemuda” bersama bagian KB-TK dengan mengibarkan pita warna-warni. Bersamaan dengan itu, SD kelas 1-4 mengadakan fashion show baju daerah.

Selanjutnya siswa-siswa KB-TK Kristen Ketapang III melakukan touring menuju 12 stand daerah yang terletak di Aula Lantai 1 Gedung 1 SKK 3. Mereka sangat antusias mencicipi makanan khas, melihat barang dan pernak-pernik ciri khas daerah2 yang mewakili propinsi yang ada di Indonesia ini.

Setelah itu siswa-siswa KB-TK menyanyikan lagu-lagu daerah Sulawesi dengan gerak lagu. Lagu Si Patokaan dari Sulawesi Utara yang dibawakan oleh KB, Lagu O Ina Ni Keke dari Sulawesi Utara yang dibawakan TKA dan Lagu Angin Mamiri dari Sulawesi Selatan yang dibawakan oleh TKB.

Rangkaian acara ini ditutup dengan makan bersama Tinutuan / Bubur Manado di masing-masing kelas KB, TKA dan TKB.

Kegiatan ini diikuti dengan antusias dan penuh semangat oleh semua anak2. Puji Tuhan acara berjalan dengan lancar dan baik .