KEBAKTIAN PERSIAPAN UJIAN KELAS 12 SMAK KRISTEN KETAPANG 1

Siswa kelas 12 akan menempuh berbagai ujian mulai dari Ujian Praktik, Penilaian Akhir Tahun (PAT), Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Tentunya tidak mudah bagi siswa kelas 12 untuk menghadapi semua ujian yang ada. Untuk itu, seluruh guru dan karyawan SMA Kristen Ketapang 1 beserta siswa dan orangtua siswa kelas 12 bersatu hati untuk datang kepada Tuhan dalam kebaktian persiapan ujian kelas 12 yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 9 Februari 2019 dengan tema Melihat dan Bertindak (Bilangan 13 : 25 – 14 : 10 ).

Dalam kebaktian ujian ini, Pdt. David Purnomo mengajak siswa, orang tua, guru dan karyawan untuk belajar dari 12 pengintai. Ada 10 pengintai yang melihat dan berpikir negatif tetapi ada 2 pengintai yang mampu melihat dan berpikir positif, yaitu Yosua dan Kaleb. Kami diajak untuk meneladani Yosua dan Kaleb yang mampu melihat tantangan secara positif karena dari penglihatan yang positif akan menentukan persepsi  kita akan tantangan tersebut dan akan mempengaruhi tindakan yang akan kita lakukan.

Dalam kebaktian ini juga orangtua beserta guru dan karyawan turut mendoakan para siswa agar mereka mampu menghadapi ujian dengan baik dan senantiasa mengandalkan Tuhan dalam melewati ujian yang ada.

Selamat berjuang dan menempuh ujian bagi seluruh siswa kelas 12. Tuhan Yesus memberkati.