Regenerasi Kepengurusan OSIS SMP Kristen Ketapang III 2018



REGENERASI KEPENGURUSAN OSIS
SMP KRISTEN KETAPANG III
PERIODE 2018 – 2019

Kepengurusan OSIS SMPKK III periode 2018 -2019 tahun ini dibuka untuk umum. Tidak seperti kepengurusan OSIS periode sebelumnya, karena sebelumnya kepengurusan OSIS dipilih oleh wali kelas. Pendaftaran anggota OSIS dibuka pada pertengahan Agustus 2018. 39 siswa telah mengambil formulir pendaftaran. Sementara hanya 25 siswa yang mengembalikan formulir pendaftaran. Dari 25 anak yang diseleksi secara adminitrasi terpilih 23 siswa yang masuk seleksi. Pada tahap seleksi akhir terpilih 17 siswa yang layak ikut pembekalan OSIS SMPK Ketapang III.
Pada hari Jumat, 7 September 2018 sepulang sekolah, 16 siswa mengikuti pelatihan calon pengurus OSIS. Sesi pertama dimulai dengan Upacara Pembukaan pada pukul 14.00 WIB. Setelah pembukaan dilanjutkan dengan materi “Etika Kelompok” oleh Ibu Ony Estika Damayanti. Setelah itu, peserta mandi sore dan persiapan tempat untuk istirahat malam.
Sesi kedua adalah Pengenalan OSIS yang dibawakan oleh Ivana sebagai ketua OSIS yang menjelaskan suka duka dalam kegiatan OSIS yang telah dijalankan. Selesai Pengenalan OSIS dilanjutkan dengan materi Leadership oleh Kepala Sekolah, Bapak Maratur Siahaan disertai dengan beberapa games agar peserta tidak merasa bosan.
Setelah makan malam peserta melanjutkan ke sesi ke-3 yaitu Team work oleh Bapak Ismupeni dan Teknik Penyusunan Program dan Laporan oleh Bapak Kristanto Imanuel hingga pukul 21.00 WIB, kemudian dilanjutkan dengan Renungan malam, kemudian peserta pun Istirahat.
Keesokan harinya, pukul 05.00 pagi peserta dibangunkan dan mengikuti acara Saat teduh dan dilanjutkan dengan senam pagi. Selesai senam pagi, peserta mandi, makan pagi dan dilanjutkan dengan materi Job Description oleh Bapak Heribertus Brabat dan outbound games. Rangkaian acara pelatihan calon Pengurus OSIS berakhir pada pukul 11.15 WIB dan ditandai dengan Upacara Penutupan dan Penetapan Pengurus OSIS periode 2018-2019. Lalu peserta pulang ke rumah masing-masing.
Pada hari Senin, 10 September 2018 diadakan pemilu Ketua dan Wakil Ketua OSIS dengan dua kandidat. Dari hasil pemunggutan suara, didapatkan pemenangnya yaitu pasangan Samanta – Raditya yang unggul 3 suara dibandingkan Pasangan Nicolas – Madelaine yang memperoleh suara 74. Rangkaian dari Regenerasi kepengurusan OSIS tahun ini ditutup dengan Pelantihan Pengurus OSIS periode 2018-2019 pada Ibadah Siswa dan Guru hari Rabu, 12 September 2018. Selamat melayani kepada Pengurus OSIS yang baru. Tuhan Yesus memberkati. ( isp)