Manfaat Kegiatan Pramuka di sekolah bagi Putra dan Putri anda

Salam para pembaca informasi yang setia, ada informasi nih Pentingnya Manfaat Kegiatan Pramuka di sekolah bagi Putra dan Putri anda. sebelumnya kita baca dulu apa sih Pramuka dan sejarah singkatnya ok.

Gerakan Pramuka Indonesia adalah nama organisasi pendidikan nonformal yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan yang dilaksanakan di Indonesia. Kata “Pramuka” merupakan singkatan dari Praja Muda Karana, yang memiliki arti Jiwa Muda yang Suka Berkarya. Tapi sebelum singkatan ini ditetapkan, kata Pramuka asalnya diambil oleh Sultan Hamengkubuwono IX dari kata “Poromuko” yang berarti pasukan terdepan dalam perang.

Pramuka merupakan sebutan bagi anggota Gerakan Pramuka, yang meliputi; Pramuka Siaga (7-10 tahun), Pramuka Penggalang (11-15 tahun), Pramuka Penegak (16-20 tahun) dan Pramuka Pandega(21-25 tahun). Kelompok anggota yang lain yaitu Pembina PramukaAndalan PramukaKorps Pelatih PramukaPamong Saka PramukaStaf Kwartir dan Majelis Pembimbing.

Kepramukaan adalah proses pendidikan di luar lingkungan sekolah dan di luar lingkungan keluargadalam bentuk kegiatan menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah, praktis yang dilakukan di alam terbuka dengan Prinsip Dasar Kepramukaan dan Metode Kepramukaan, yang sasaran akhirnya pembentukan watak, akhlak, dan budi pekerti luhur. Kepramukaan adalah sistem pendidikan kepanduan yang disesuaikan dengan keadaan, kepentingan, dan perkembangan masyarakat, dan bangsa Indonesia. (sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/Gerakan_Pramuka_Indonesia)

Manfaat Kegiatan Pramuka di sekolah bagi Putra dan Putri anda:

  1. Menjadikan siswa lebih Mandiri
  2. Menjadikan siswa yang Berdisiplin dan Bertanggungjawab
  3. Belajar untuk lebih dekat dan mencintai alam
  4. Belajar Berorganisasi dan Bekerja sama
  5. Meningkatkan Kepedulian sosial
  6. Meningkatkan Keberanian, Kepemimpinan, dan Ketrampilan

Jadi banyak kan manfaatnya, mari dukung putra dan putri anda untuk mengikuti kegiatan pramuka di sekolah. semua itu untuk bekal masa depan putra dan putri anda. Trimakasih (Salam Pramuka dari WebAdminSKK)