Hati-Hati! Mengingatkan anak tiap hari untuk belajar ?

Hai sobat semua,

Kenapa kita perlu hati-hati, jika kita sebagai orangtua harus mengingatkan anak untuk belajar tiap hari ?

Saya sebagai seorang pendidik di

SMP terbaik di Jakarta

, saya pernah melakukan riset, bahaya nya jika kita sebagai orangtua terus dan menerus mengingatkan anak kita untuk belajar. kenapa ?

Karena secara tidak langsung kita bisa melihat bahwa tingkat kepekaan anak kita terhadap perintah dari kita sebagai orangtua, sudah menurun, dilihat dari point dimana anak terus menurus harus diingatkan untuk belajar.

ada beberapa tahapan jika diilihat kasus seperti itu, ada yang masih dalam tahap paling dasar, yaitu kemungkinan anaknya, memang pelupa atau cuek. Sampai pada tahap anak kita mulai kurang disiplin.

lalu bagaimana cara memperbaiki nya ?

kami selaku pendidik di sekolah Kristen di Jakarta, kami punya standart dalam pengajaran kepada siswa, mungkin salah satunya, kita harus mengajarkan dengan pendekatan yang sehati, dimana kami guru, harus memikirkan dampak emosional siswa dalam pembelajaran. dengan mengetahui hal itu, kami bisa melihat apakah siswa tersebut sedang dalam posisi emosional yang seperti apa. Dari itu nanti kami bisa mengajarkan dengan berbagai macam model pengajaran, supaya siswa dapat lebih mudah menyerap materi yang kami sampaikan.

nah, bagi orangtua dirumah bisa menerapkan hal itu, dimana kita cari tahu dulu, kenapa anak tersebut selalu di ingatkan terus menerus, apakah ada faktor lain. sehingga setelah diketahui permasalahan inti nya, maka coba diselesaikan dahulu. baru kita uji coba lagi. Dengan mengingatkan anak kita untuk belajar. setelah itu apakah ada perubahannya.

Semoga artikel ini membantu para orangtua semua.

@redaksi2022