Internet Explorer akan OFF 15 Juni 2022

SMA terbaik di Jakarta
icon Micosoft Egde, pengganti internet explorer

Agus.R, Senin 21 Maret 2022, 

Hai sobat pembaca artikel Sekolah Kristen Ketapang, ada informasi lagi dari perusahaan Microsoft yang sangat terkenal di seluruh dunia ini ya guys… Sebelumnya, apakah kalian tahu browser Internet Explorer ? jadi biasanya kalau dahulu kita menginstall windows baru, pada versi Windows versi 7, selalu akan otomatis terdapat browser yang sudah di include kan kedalam program windows tersebut.

Jadi dulu kita tidak perlu install aplikasi browser lagi, sehingga mempermudah orang dalam browsing dalam dunia maya. Tetapi tidak menutup kemungkinan terkadang kita juga menginstall aplikasi selain itu ya kan. Seperti yang cukup terkenal lain nya yaitu Google Chrome, Firefox dan Safari. Tergantung dari pemilik komputer atau laptop tersebut menginstall.

Nah kembali lagi ke pokok cerita, yaitu mulai tanggal 15 Juni 2022, Internet Explorer tersebut akan di non aktifkan kata pengembang di Microsoft. Dan sebagai pengganti nya adalah Microsoft Edge. Wow apa ini ya…

Tetapi jangan kuatir, kabarnya software tersebut. Semakin lebih canggih dan mempermudah kita dalam browsing dengan aman dan nyaman. Tentu dengan security yang kuat, sehingga spam atau sejenisnya, tidak masuk kedalam komputer kita dengan mudah saat kita berselancar di dunia virtual tersebut.

Walau terbilang masih sedikit pengguna microsoft edge(9%) tersebut ketimbang google chrome (65%), tetapi patut kita coba gunakan, supaya kita tahu apa kelebihan dan kekurangan dari program tersebut. Apalagi bagi dunia Pendidikan khususnya di Sekolah Kristen Ketapang, kita sebagai guru-guru selalu mengajarkan kepada siswa bahwa harus selalu mengupdate informasi, supaya kita tahu lebih banyak pengetahuan. Tidak terpaku kepada 1 teori atau 1 pengetahuan saja, semakin kita banyak mengexplore informasi maka kita akan memperoleh pengetahuan yang lebih banyak. Mungkin bisa saja menurut kalian lebih bagus dan mudah digunakan. Dan informasi terupdate dari tingkat KB-TK atau Paud, SD, SMP serta SMA di Jakarta serta Cibubur selalu kami terapkan. Karena pembelajaran adalah seumur hidup. Supaya tidak terkikis oleh perkembangan zaman.

Selamat mencoba ya guys.

sumber : whatis