Kegiatan Hari Budaya Senin, 11 November 2019 dari tingkat KB-TK hingga SMA

Kegiatan Hari Budaya Senin, 11 November 2019 dengan mengusung tema “Nusantara Dalam KasihNya” semua anak dan orang tua ikut ambil bagian mulai dari KB-TK hingga SMA.
“Indonesia Bagi KemuliaanMu” merupakan penghargaan pembuka dari Tim Band SMA, ikut melakukan pertunjukan tari Rampak dan Cublak-Cublak Suweng persembahan anak-anak TK, parade busana daerah dari SMP dan SMA, buka persembahan menonton dan menyanyi dari bagian SD, fashion ow baju daerah dari bagian SMP dan SMA menampilkan berbagai pakaian daerah, membuka kunjungan ke stand-stand mulai dari TK – Stand Maluku dan Papua, SD – Stand Jawa, Bali, Nusa Tenggara barat dan Nusa Tenggara Timur, untuk bagian SMP – Stand Sumatra dari Aceh-Lampung, dan terakhir berdiri bagian SMA-berdiri Sulawesi dan Kalimantan.
Stand-stand yang menampilkan berbagai kekhasan dari masing-masing daerah seperti baju-baju adat, kain-kain khas daerah, pahlawan-pahlawan daerah, makanan khas, alat-alat daerah yang khas, rumah-rumah adat, menari dan kekhasan masing-masing daerah -masing.
Semua anak sangat antusias menyambut setiap stand yang ada, mereka juga bisa membahas berbagai makanan khas daerah masing-masing.
Kegiatan dilanjutkan dengan memulai 4 macam: Jasmine, Teh Hijau, Teh Botol, Poci semuanya berbeda rasa dan memiliki kegunaan yang berbeda-beda.
Aktivitas kelas masing-masing bagian seperti bagian KB membuat topi papua, TK A membuat kolase rumah honai dan TK B membuat rumah honai dari daun pisang kering, makan bersama, berdoa dan pulang.
Dengan kegiatan ini anak-anak belajar mengenal berbagai budaya daerah yang ada di nusantara tercinta.