Perayaan Imlek – SMP K Ketapang Cibubur 2020

(sumber: Mr.Ismu – SMP Kristen Ketapang Cibubur)

PERAYAAN  IMLEK  2020

SMP KRISTEN KETAPANG  CIBUBUR

Waktu menunjukkan  pukul   07.00  saat  siswa  SMPK Ketapang   Cibubur   memulai kebaktian  Rutin   mingguan yang diadakan setiap  Hari Rabu.  Selesai kebaktian    dilanjutkan   dengan perayaan imlek . Ya  tanggal  29 Januari  2020  SMP Kristen Ketapang Cibubur   melaksanakan perayaan imlek yang  dikoordinir  oleh   anggota  OSIS .

Perlombaan   yang   diadakan pada  perayaan imlek ini adalah :

  1. Lomba mencari angpao

Baik  guru  ataupun  siswa   berlomba lomba mencari angpao yang  disebarkan   di sekitar halaman   sekolah .  Dalam  Angpao tersebut   ada  Doorprize  langsung  dapat ditukarkan  ke panitia OSIS. Hadiahnya  bermacam-  macam. Disamping itu   dalam angpao juga terdapat   potongan  Puzzel untuk   lomba  berikutnya. Siswa  dan  guru terlihat antusias  sekali    dalam    lomba ini.

  1. Lomba Puzzel imlek

Setelah mengumpulkan angpao,tiap kelas dan juga guru-guru mengumpulkan angpao pada meja yang telah disediakan.Setiap angpao berisi potongan puzzle dari gambar binatang yang berbeda-beda.Setiap kelas dan guru-guru harus menyusun potongan puzzle dari gambar binatang yang berbeda beda.

Mereka menyusun potongan puzzle dengan kreativitas masing-masing.Peserta lomba dapat menggunakan angpao untuk menghias puzzle.Setiap perwakilan harus bisa menjelaskan tentang puzzle yang mereka susun.Guru-guru adalah kelompok pertama yang menyelesaikan puzzle tersebut dan mereka adalah kelompok pertama yang menjelaskan puzzle yang telah diselesaikan.

Setelah menyelesaikan puzzle kelompok lainnya menjelaskan puzzle yang telah disusun.Saat waktu untuk lomba telah selesai,panitia menilai hasil lomba.Yang dinilai dari lomba ini adalah kreativitas,kerapian,dan kecepatan.Juara 1 dimenangkan oleh guru-guru.Juara 2 dimenangkan oleh kelas 7.1.Juara 3 dimenangkan oleh kelas 7.2 ( Angel Fang)

  1. Lomba memasak Mie

Pada  perlombaan   ini  tiap kelas diwakili oleh  5 anak.    Perlombaan sangat  meriah, mereka  dengan  kreativitas dan keterampilannya  mencoba  membuat yang terbaik. Dari  8  kelompok yang  mengikuti lomba   memasak   diambil 3  team yang    terbaik.

  1. Lomba Trick shout

Lomba    trick shout yang dilakukan didepan kantin ini  masing masing  kelas  mengirimkan  2 siswa sebagai perwakilan . Pada  permainan ini  peserta  memantulkan  bola  pim pong agar masuk kedalam  gelas  yang  diberi  nomor. Jika   bola masuk maka  peserta akan  diberikan pertanyaan sesuai yang ada pada  nomor  gelas.  Bagi yang  dapat menjawab dengan benar maka  akan mendapat point.  Kelompok yang mendapat  point  terbesar  adalah pemenangnya.  Perlombaan ini  begitu  meriah dan  peserta dan penonton sangat antusias.

  1. Lomba Keciprat

Pada perlombaan ini   pesertanya  sangat seru. Perwakilan  siswa  dari kelas  berusaha untuk  mengamankan  angpao yang  dipegang agar  tidak kena serangan  air dari kelompok lain.

  1. Stand UP Comedy Imlek

Lomba stand   up comedy imlek ini bertujuan  agar  peserta  dapat meningkatkan rasa percaya  diri. Peserta pertama dari kelas 72 yaitu  Wisnu dan  Theody  yang   membawakan  tentang perayaan  imlek  kemudian disusul dari kelas 78 yang diwakili  oleh Deva. Sedangkan  dari kelas 71 diwakili oleh  Steve dan stevon .

Antusias  penonton   ada yang   semangat dan antusias dan ada yang bereaksi biasa  saja . ( Abbiele )

Seluruh rangkaian  acara perayaan imlek  tahun ini  selesai pada pukul 15.00 dan setelah pembagian  hadiah dan  ditutup doa, siswa siswi  pulang ke rumah masing masing. Semoga dengan  dengan  perayaan  imlek tahun ini dapat  menjalin  persahabatan  dan keakraban diantara  siswa di SMP Kristen Ketapang Cibubur. ( ismu)