PT. Armada kemasan telah melakukan kerjasama dengan sekolah kristen ketapang III, legenda wisata cibubur (SMP dan SMA).  Kerjasama program “Thanks to Nature – Green School”

Sumber: Bapak Maratur, Kepsek SMP Kristen Ketapang III Cibubur

PT. Armada kemasan telah melakukan kerjasama dengan sekolah kristen ketapang III, legenda wisata cibubur (SMP dan SMA).  Kerjasama program “Thanks to Nature – Green School” yang berjalan sejak Oktober 2018 – Mei 2019. Kerjasama dalam bentuk pengumpulan sampah daur ulang dan diambil rutin oleh Armada Kemasan setiap minggu ke sekolah. Selama program berjalan, pihak Armada Kemasan Nusantara jg sdh melakukan pemberian sarana dan prasarana ke pihak sekolah. Dengan penempelan stiker organik (Warna Hijau dengan contoh gambar sampah organik) dan daur ulang (warna kuning dengan contoh gambar sampah jenis daur ulang; botol plastik,kertas,dan kemasan minuman karton). Juga pemberian tempat sampah Akhir ukuran 660L untuk sekolah.

Selain itu, dilaksanakan juga edukasi dalam bentuk workshop yang melibatkan guru dan siswa siswi perwakilan sekolah (Smp 25 org). (SMA 15 org).

Jumlah sampah yg terkumpul selama program kerjasama dengan target yg ditentukan sebesar 500 kg sampah daur ulang dengan total siswa smp 150 org, sma 150 org.  Jumlah kantong sampah ; 266 kg, plastik ; 184 kg, UBC (kemasan minuman karton) ; 21 kg, kertas; 246 kg, lain-lain (sampah organik) ; 495 kg, Total sampah daur ulang ; 451 kg.  Total sampah 946 kg.
Achievment 90% sampah daur ulang dari total target sekolah untuk sampah daur ulang 500kg. Dan mendapatkan reward produk hasil daur ulang sebanyak 15 buah notebook. Bentuk apresiasi lainnya yg diberikan kepada pihak sekolah adalah seluruh siswa dan siswi smp dan sma yg ikut workshop mendapatkan sertifikat program termasuk kepala sekolah serta ibu Ratna sebagai Koordinator Lokasi SKK3.

Dari 10 sekolah yang mengikuti program yg sama, Sekolah Kristen Ketapang III menduduki peringkat ke 4 dalam achievement dari target yg di tentukan. Untuk target setiap sekolah berbeda-beda tergantung dari banyak tidaknya jumlah siswa dan kondisi sampah sekolah.

PT. Armada Kemasan Nusantara menyampaikan terima kasih atas program yg sudah berjalan. Namun harapannya dari angka sampah yg terkumpul, terutama jumlah sampah organik yang hampir sebanding dengan sampah daur ulang ada perbaikan ke depan dari pihak sekolah untuk meningkatkan lagi kesadaran semua peserta lingkungan sekolah untuk dapat membuang dan memilah sampah secara baik dan benar. Sehingga ke depan jumlah sampah daur ulang yg terkumpul sudah sesuai dengan apa yg diharapkan dan reward yg didapatkan sekolah juga sesuai. Semoga kerjasama ke depan lebih baik. Terima kasih