Tips Membelikan Tas Sekolah Untuk Anak Anda

Salam para pembaca setia web Sekolah Kristen Ketapang,

Tahu tidak pembaca, banyak nih tas sekolah yang bagus-bagus yang beredar di pasaran indonesia, tas nya bermotif Keren, Lucu, berkarakter dan sungguh menarik untuk dibeli.

Tapi tunggu dulu nih, tidak semua tas tersebut dapat baik digunakan untuk buah hati anda. ada beberapa tips penting sebelum membelikan mereka tas sekolah,

Tips 1 : Pastikan Jenis tas tersebut berjenis Ransel, 
Sebab, tas ransel memliki dua tali bahu yang lebih baik, dikarenakan memiliki dua tali bahu yang membantu mendistribukan berat secara lebih merata.
Sebab pada tas selempang atau tas jinjing, berat hanya bertumpu di satu sisi bahu saja. Hal ini berpotensi menyebabkan masalah pada otot dan dalam jangka panjang dapat merusak kerangka tulang belakang.

Tips 2 : Kenyamanan Tali Bahu
Pilihlah tas ransel dengan tali bahu yang lapisan empuk seperti bantalan busa. idealnya akan membantu mengurangi beban anak pada bagian bahu dan leher.

Tips 3 : Ukuran tas ransel yang tepat
Jadi jangan terlalu besar ataupun terlalu kecil ya, lihat dulu anak anda sekarang ini duduk dikelas berapa, usia nya berapa, lalu besar dan kecil nya anak, kasian kan jika anak nya besar tapi pakai tas nya kecil, ataupun sebaliknya.
jadi sesuaikan dengan kriteria tersebut ya. sebab ini penting juga untuk pertumbuhan tulang pada anak loh, biar tetap bertumbuh secara seimbang. dan anak merasa lebih nyaman.

Tips 4 : Tas Pendamping
nah ini tambahan nya, yaitu tas pendamping, jadi jika bawaan nya cukup banyak, boleh dipisah buku yang berat tersebut dalam tas pendamping yaitu tas jinjing, supaya berat pada tas ransel tidak membebani punggung anak anda.

Mari kita semakin bijak dalam membelikan tas bagi buah hati anda.
Sekian tips bagi putra dan putri anda, sampai ketemu pada tips selanjutnya di Tips Pendidikan Sekolah Kristen Ketapang.

(salam redaksi)