Tips Menjadi Orangtua yang hebat !

Salam sejahtera para pembaca setia web skketapang.org,

Menjadi orangtua yang “hebat” bagi anak kita sungguhlah tidak mudah ya kan!, tapi kita harus terus berusaha loh… sebab anak kita merupakan titipan dari Tuhan yang harus kita jaga sampai akhir dan kita harus bertanggung jawab sebagai orangtua,  kali ini ada beberapa tips yang bisa membantu para orangtua menjadi “hebat” bagi anak. silahkan di simak:

  1. Sudut pandang kita sebagai orangtua dan sudut pandang dari anak terkadang berbeda, hal ini perlu diperhatikan, ingat bahwa ketika kita sebagai orangtua melihat dari sudut pandang anak bukan berarti kita menyetujui yang di inginkan anak kita, tapi kita lebih belajar memahami dan mengerti maksud anak kita tersebut. Menjadi orangtua yang sabar dan hebat adalah mau terus memahami anak dari sisi anak tersebut, tetapi kita juga terus memberikan penjelasan ke anak kita dengan lebih penuh kasih sayang.
  2. Lebih banyak mendengar dan lebih menaruh perhatian kita pada anak kita tersebut, Meskipun kita sebagai orangtua mempunyai banyak begitu persoalan, tetapi ingat satu hal bahwa jangan jadikan anak kita menjadi suatu persoalan juga, Luangkan waktu untuk mendengar dan memperhatikan anak kita, mulai dari bayi sampai sekolah sampai dewasa pun tetap kita harus lebih menaruh perhatian pada anak kita, sebab kita tetap jadi panutan bagi anak kita selama hidup mereka.
  3. Harus fokus dan fleksibel pada waktu, Saat permasalah datang bersamaan, ingat satu hal yaitu tetap membuat skala prioritas, jadi lakukanlah hal yang lebih berguna bagi anak.
  4. Ingat bahwa kita sebagai orangtua bisa melakukan kesalahan, Anak pun juga bisa melakukan kesalahan. jadi ketika si anak melakukan kesalahan, kita sebagai orangtua harus lebih bijaksana mengatasinya, jangan sampai emosi tetapi tetap tegas dan penuh kasih sayang.

semoga tips diatas bisa membantu para orangtua dalam mendidik anak lebih baik dan kita orangtua tetap menjadi orang yang “hebat” bagi anak kita.

Salam @redaksi SKK