UPACARA 17 AGUSTUS SMAK KETAPANG CIBUBUR

INDONESIA TANAH AIRKU

Bangun lebih pagi di hari Sabtu,  segera mandi dan menggunakan seragam sekolah rapi, tidak lupa sarapan pagi dan siap ngacir ke SKK  Cibubur untuk upacara memperingati HUT RI Indonesia tercinta yang sudah 74 tahun usianya. Sekalipun Sabtu yang biasanya libur dan menikmati istirahat bersama keluarga dirumah tetapi Sabtu 17 Agustus 2019 adalah Sabtu special bagi setiap warga negara Indonesia. Sekalipun rindu liburan tetapi untuk Indonesia  yang saat ini berulang tahun  tetap semangat 100 %

Upacara tahun ini adalah upacara yang special karena para petugas upacara hampir di dominasi oleh siswa dan siswi SMAK Ketapang Cibubur.  Kami melaksanakan upacara bersama dengan adik-adik SD kelas 4 sampai anak SMA kelas 12,  semua melebur jadi satu dalam lapangan basket SKK Cibubur.

Mengikuti upacara bersama adalah suatu kebanggaan karena dalam upacara itu kami merasa sebagai orang yang berbahagia karena lahir dan tumbuh di negeri Indonesia yang kaya akan keberagaman dan hidup dalam kemerdekaan yang diberikan Tuhan.  Ibu Natalia Petrova (KepSek KB/TK SKK Cibubur) menitipkan pesan dalam upacara memperingati kemerdekaan RI tahun ini adalah menjadi warga negara atau siswa yang mampu menghargai kemerdekaan yang sudah kita terima dengan segala prestasi dan karya yang bisa kita berikan untuk Indonesia atau sedikitnya menjaga kemerdekaan negeri ini dengan menjadi anak-anak yang berkelakuan baik. Semuanya hanya dengan satu alasan karena ini adalah tanah airku Indonesia.

Semoga negeri kita menjadi negeri yang mampu bersaing dengan negara-negara lainnya bahkan menjadi negeri yang dicontoh dan maju di segala bidang, makin kuat rasa tolerasi dan bekerja sebaik-baiknya untuk Tanah Airku Indonesia.

Dirgahayu Indonesiaku!.. Makin kuat dan tangguh dan kiranya Tuhan memberkati Indonesia.

Setianna (kesiswaan SMAK Kristen Cibubur)

 

Serba-Serbi Petugas Upacara 17 Agustus 2019

Mendapat kepercayaan sebagai petugas di moment yang penting khususnya untuk Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam HUT RI yang ke 74 adalah suatu kebahagian. Sekalipun ada kebahagiaan mereka harus menanggung penderitaan baik secara  fisik, waktu dan konsentrasi mereka untuk menjadi petugas yang baik.

Rela berpanas-panasan dibawa terik matahari karena selama seminggu berlatih dari baris berbaris, membentuk pormasi, melatih kekompakan, dan sukses untuk mengibarkan bendera Merah Putih pada tanggal 17 Agustus dilapangan SKK  Cibubur. Latihan ini tidak hanya Belajar mengingat setiap gerakan yang akan ditampilkan, tetapi bagaimana mereka juga mampu sharring untuk melatih adik-adik kelasnya yang belum punya pengalaman dan mendampingi sampai mereka bisa kompak menampilkan pertunjukkan mereka.

Kerja keras pasti menghasilkan buah keberhasilan. Jangan menyerah sampai mendapatkan hasil dari yang terbaik… semangat tim pengibar bendara SMAK Ketapang Cibubur selama berlatih dibawa terik dan keringat serta bau  pakaian karena panas yang tidak ada matinya.

Terimakasih untuk tim petugas Upacara 17 Agustus 2019. Tuhan memberkati