MPLS SMP Kristen Ketapang III Cibubur

Judul: MPLS 2019, Generasi Millenial Berkarakter

Sebanyak 61 siswa baru kelas VII SMP Kristen Ketapang III telah mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Maratur Siahaan, S.S.,M.Min Kepala SMPKK III membuka acara MPLS Senin, 15/7. Acara ini berlangsung, 15-17 Juli 2019. Kegiatan yang diselenggarakan adalah mengenalkan gedung, sarana prasarana dan fasilitas sekolah, pengisian materi visi dan misi sekolah, tata tertib, cara belajar efektif, PBB (Peraturan Baris Berbaris), Wawasan Wiyata Mandala-Tata Krama, GLS (Gerakan Literasi Sekolah), dari kepolisian (taat berlalu lintas, pergaulan remaja, UU ITE), BNN tentang seminar narkoba serta pengenalan perpustakaan dan tour sekolah. Semua materi tersebut disiapkan untuk mendukung pembentukan dasar karakter peserta didik.

Maratur mengharapkan agar siswa baru sudah siap menyambut proses pembelajaran akademik dan non akademik. Termasuk pengenalan organisasi di sekolah.

Hari terakhir kegiatan MPLS diisi dengan doa bersama yakni Persekutuan Antar Siswa (PAS). Selanjutnya diisi permainan antar pos yang membuat siswa baru bermain dan beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan mengenal kakak kelas. Acara ditutup dengan makan bersama dan pembagian hadiah sehingga acara larut dalam kekeluargaan. Semua ceria dan bergembira.

By: Kustianingrum, S.Pd

(Kesiswaan SMPKK III, Bogor)